Rabu, 27 Oktober 2010

KESELAMATAN YANG SEJATI

Pembacaan Alkitab
1 Petrus 1 : 8-10
8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,9 karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu. 10 Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu. Kisah Para Rasul 4:11
11.Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan -- yaitu kamu sendiri --, namun ia telah menjadi batu penjuru.12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."
Namun sangat disayangkan masih banyak orang Kristen merasa tidak memiliki kepastian keselamatan padahal sudah lama jadi orang Kristen, sudah dibaptis bahkan sudah pernah jadi pengurus gereja. Mengapa masih ada keraguan atau ketidak yakinan itu ?
Latar belakang :
a) Semua Manusia telah berdosa
b) Manusia mencari jalan sendiri utk selamat
c) Manusia tidak mau mengaku bahwa dirinya berdosa
Sikap orang terhadap keselamatan jiwanya :
1. Yakin pasti selamat
2. Ragu- ragu, tidak mempunyai keyakinan selamat
3. Tidak tahu, terserah Tuhan
Hal hal yang menghalangi
1) Masih menyimpan dosa. Dosa belum diakui seluruhnya
2) Salah dalam menilai anugerah Tuhan
3) Mengira keselamatan tergantung pada perbuatan baik
Keyakinan akan Keselamatan :
Hanya ada didalam Yesus Kristus, karena Ia telah (Kisah Para Rasul 4:11- 12 ) :
1) Mencurahkan darahnya diatas kayu salib untuk menebus dosa kita
2) Membayar lunas semua hutang dosa kita
3) Mengalahkan iblis
Filipi 2:12 Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, 13 karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.
Amin Tuhan memberkati.

1 komentar:

  1. Amin, Puji Tuhan
    Saya merasa diberkati oleh Firmanya dalam rangka menjaga kekudusan hidup agr Mahkota yg ada tdk hilang sampai Yesus dtg yg kedua, Tks ditunggu karya berikutnya Pak Tuhan memberkati

    BalasHapus